• Latest News

    Saturday, April 13, 2013

    Hadapi UN, Siswa MANU Putra dan SMK NU Mekanika Ikuti Istighotsah

    Buntet Pesantren (13/4). Para siswa kelas XII MANU Putra dan SMK NU Mekanika Buntet Pesantren pagi tadi, Sabtu (13/4) mengikuti istighotsah dalam rangka menghadapi Ujian Nasional.

    Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini siswa peserta Ujian Nasional dari MANU Putra dan SMK NU Mekanika mengadakan istighotsah bersama dalam rangka menghadapi Ujian Nasional. Acara istighotsah bersama ini dilakukan dengan berziarah ke maqbaroh (pemakaman) almarhumin para kyai Buntet Pesantren dan diisi dengan tahlil dan dilanjutkan dengan doa bersama. Tahlil dan doa bersama ini diikuti oleh siswa peserta UN dari MANU Putra dan SMK NU Mekanika Buntet Pesantren yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Aliyah NU Putra Bapak K.H. Ade M. Nasih, Lc.

    Setelah melakukan ikhtiar melalui persiapan secara intensif lewat kelas-kelas pemantapan UN sejak Januari lalu, para siswa ini dibekali dengan doa. Melalui istighotsah ini, mudah-mudahan para siswa peserta UN diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT dalam menghadapi ujian sejak hari pertama hingga hari terakhir.

    Ujian Nasional tingkat SMA/MA/SMK ini akan dimulai pada hari Senin, 15 April 2013 dan berakhir pada hari Kamis, 18 April 2013. Siswa MANU Putra akan menghadapi 6 (enam) mata ujian yang akan diujikan dalam 4 (empat) hari, sedangkan siswa SMK NU Mekanika akan menghadapi 4 (empat) mata ujian dalam rentang waktu yang sama. Namun, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada UN tahun ini siswa akan menghadapi 20 (dua puluh) paket soal di setiap ruangan. Hal ini berarti setiap siswa akan mendapatkan paket soal yang berbeda. Tidak hanya itu, setiap naskah soal akan dibundel dengan Lembar Jawaban Komputer (LJK) dengan kode bar (barcode) yang berbeda di setiap naskah. Hal ini semata-mata untuk mengantisipasi kecurangan selama UN.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadapi UN, Siswa MANU Putra dan SMK NU Mekanika Ikuti Istighotsah Rating: 5 Reviewed By: Ugit Rifai
    Scroll to Top