IAEA Yakinkan Dunia akan Program Nuklir Aman Milik Iran - Buntet Pesantren IAEA Yakinkan Dunia akan Program Nuklir Aman Milik Iran - Buntet Pesantren
  • Latest News

    Saturday, February 21, 2009

    IAEA Yakinkan Dunia akan Program Nuklir Aman Milik Iran

    IAEA belum ditemukan adalah Iran mencoba untuk memproses rendah memperkaya uranium menjadi senjata-grade uranium.

    El Baradei: Iran was still refusing to fulfill the UN's requirement of stopping its uranium enrichment activity. El Baradei: Iran masih menolak untuk memenuhi kebutuhan PBB menghentikan aktivitas penyuburan uranium nya.

    WIENWINA, Feb 20 (Xinhua) - Badan Energi Atom Internasional (IAEA) mengatakan para inspektur tidak menemukan bahwa Iran akan berusaha untuk memproses rendah memperkaya uranium menjadi senjata-grade uranium, yang Austria Tekan Agency (APA) melaporkan pada hari Jumat .

    Laporan IAEA anonim yang dikutip sebagai ahli berkata, "sampai saat ini, Iran telah melakukan kerjasama dengan kami baik dalam verifications relevan."

    Zat uranium yang diproduksi di Natanz (tanaman) telah terdaftar secara hati-hati, beberapa di antaranya berada di bawah pengawasan IAEA jauh dari kamera, yang ahli katanya.

    "Jika berniat untuk transportasi Iranians ini zat uranium ke lokasi rahasia untuk memproses lebih lanjut, dari agen inspektur akan mengetahui."

    Dalam laporan yang disampaikan pada hari Kamis ke Dewan Keamanan PBB, Mohamed El Baradei, direktur umum dari IAEA, mengatakan Iran masih menolak untuk memenuhi kebutuhan PBB menghentikan aktivitas penyuburan uranium nya.

    Laporan mengatakan Iran sejauh ini telah menghasilkan sekitar 1000 kg rendah memperkaya uranium, sesuai dengan jumlah tenaga ahli, yang mencukupi untuk memproduksi senjata-gelar memperkaya uranium dengan kemurnian 95 persen yang diperlukan untuk satu bom nuklir.

    Amerika Serikat dan sekutunya yang ada terdakwa Iran mencoba mengembangkan senjata nuklir di bawah sbg sebuah program nuklir sipil, yang Teheran menyangkal.

    Iran menyatakan bahwa rencana nuklir hanya untuk tujuan damai, dan terus dengan kegiatan penyuburan uranium meskipun tekanan dari negara-negara Barat dan resolusi PBB yang relevan dan sanksi.


    Sumber: http://news.xinhuanet.com/english/2009-02/21/content_10860981.htm
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: IAEA Yakinkan Dunia akan Program Nuklir Aman Milik Iran Rating: 5 Reviewed By: Mubarok Hasanuddin
    Scroll to Top