Habib Riziq Siap Menggugat Pemerintah Terkait Ahmadiyah - Buntet Pesantren Habib Riziq Siap Menggugat Pemerintah Terkait Ahmadiyah - Buntet Pesantren
  • Latest News

    Monday, June 2, 2008

    Habib Riziq Siap Menggugat Pemerintah Terkait Ahmadiyah

    Habib RiziqDari berita yang berkembang rupanya akar masalah penyerangan kemarin di Monas dan Cirebon berlanjut dari permasalahan Ahmadiyah yang belum selesai-selesai dikeluarkan SKB oleh pemerintah. Karenanya, kasus ini berlarut-larut sehingga memancing kisruh di Masyarakat. Salah satunya, Haibib Riziq siap menggugat pemerintah karena masalah status Ahmadiyah yang masih menggantung.

     

    "Kami mendesak agar Presiden segera membubarkan Ahmadiyah, dengan mengeluarkan keppres. Kalau tidak, kami sudah siap dengan gugatan yang akan segera kami ajukan," kata Michdan di Markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat, Senin kepada Kompas (2/6).

    Batas waktu yang ditoleransi menurut Habib Riziq tiga hari. "Saya prediksi tidak terlalu lama. Kita lihat tiga hari keppres itu harus keluar. Kalau Presiden berani, akidahnya kuat pasti dia akan keluarkan keppres itu. Kalau dia pengecut, dia enggak akan keluarkan itu. Padahal, apa susahnya bikin keppres? Sebentar juga jadi. Kalau keppres tidak keluar, kami tidak akan berhenti bergerak," kata Panglima Komando Laskar Islam Munarman.

    Desakan yang sama juga dinyatakan Ketua FPI Habib Rizieq Shihab. Ia bahkan menyerukan kepada seluruh laskar Islam untuk siaga perang terhadap Ahmadiyah jika keppres itu tidak segera keluar. "Sampai kapan pemerintah tidak membubarkan Ahmadiyah? Ini untuk meredam gejolak di masyarakat. Kepada seluruh laskar di Indonesia, saya mengajak untuk siaga perang terhadap Ahmadiyah," ujar Habib Rizieq.
     
    Tidak Melarang
    Sementara itu, menurut Komnas HAM, Ahmad Baso, Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri terkait Ahmadiyah tidak untuk melarang keberadaan Ahmadiyah di Indonesia.

    "Karena pelarangan harus melalui putusan pengadilan. Jika SKB dikeluarkan, jangan ke arah forum internum," jelas Ahmad usai menerima sejumlah tokoh beberapa organisasi agama di Indonesia, di kantornya, Jalan Latuharhari, Jakarta, Senin  (26/5) seperti dilaporkan Nu online kemarin.

    Ia menjelaskan, pendapat tersebut merupakan hasil masukan dari sejumlah tokoh agama sebagai langkah Komnas HAM dalam menyikapi masalah Ahmadiyah.
     
    Bahkan ia menambahkan, jika SKB tersebut benar-benar diterbitkan harus mengatasnamakan perlindungan. Para pengikut Ahmadiyah harus terlindungi dari berbagai tindak kekerasan seperti yang telah terjadi beberapa waktu lalu.

    "SKB ini juga harus dikontrol sejauh mana sudah berjalan di lapangan," pungkas Ahmad.(Kurt/kompas/Nuol)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Habib Riziq Siap Menggugat Pemerintah Terkait Ahmadiyah Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top