Kepala MTs NU Putri 3 Optimis Siswanya Lulus Seratus Persen - Buntet Pesantren Kepala MTs NU Putri 3 Optimis Siswanya Lulus Seratus Persen - Buntet Pesantren
  • Latest News

    Sunday, May 11, 2008

    Kepala MTs NU Putri 3 Optimis Siswanya Lulus Seratus Persen

    ujianmtsnu-2.jpgOleh : H. Munib Rowandi
    Kepala MTs NU Putri 3 Dra. Hj. Doatussuroyyah menyatakan optimis siswanya mampu lulus seratus persen. " Insya Allah mudah-mudahan siswa kami mampu lulus seratus persen. Karena dengan usaha-usaha yang sudah kami lakukan, dua tahun kami mampu lulus seratus persen ". Demikian diungkapkan Kepala MTs NU Putri 3 Buntet Pesanten Cirebon Dra. Hj. Doatussuroyyah saat ditemui dikantornya.



         Dijelaskan oleh Dra. Hj. Doatussuroyyah, keoptimisannya akan kelulusan seratus persen bukan tanpa alasan. Menurutnya, untuk menuju seratus persen, dirinya telah melakukan berbagai upaya yang terbukti selama dua tahun berhasil mendapat lulus seratus persen. Usaha-usaha itu diantaranya adalah memberikan pengayaan materi pelajaran yang akan di UN kan secara intensif kepada siswa kelas Sembilan, bagi Guru yang telah habis materinya menambahnya dengan membuat dan membahas soal prediksi UN, mengingatkan siswa yang akan menambah intensitas belajar dan tidak lupa berdoa. " Selain pengayaan secara intensif dan pembahasan soal prediksi Ujian, kami juga selalu mengingatkan siswa agar menambah jam belajar dan terus berdoa ". tambah Doatussuroyyah.




    Keyakinan Kepala MTs NU Putri 3 ini juga diyakini oleh Mamluattul Hikmah siswa kelas IX D MTs NU Putri 3 Buntet Pesantren Cirebon. Mamluah ketika ditemui penulis saat bersiap-siap melaksanakan UN terakhir kemarin (9/5) mengungkapkan kalau dirinya optimis bisa lulus. Menurutnya, walau diakui soal-soal UN sulit, namun dengan persiapan yang dilakukannya selama ini ia mampu menjawab soal-soal tersebut.



    " Soal UN memang sulit, tapi saya Alhamdulillah mampu menjawabnya. Hal ini karena saya telah berusaha dengan belajar maksimal seperti megikuti pengayaan, menjawab soal-soal prediksi UN dengan teman-teman, selain itu waktu belajar ditambah dan tidak lupa selalu berdoa, terutama minta kepada kedua orang tua agar mendoakan saya ", tandas Mamluah.



    Hal senada juga diungkapkan oleh Muhammad Lutfi Tijani, siswa kelas IX A MTs NU Putra 1 Buntet Pesantren Cirebon. Menurutnya, materi UN yang ia kerjakan ada yang sulit dan ada yang gampang. Namun selama ini ia mampu menjawab seluruhnya. " Ya soal UN ada yang sulit dan ada yang gampang. Tapi Alhamdulillah saya selama ini mampu menjawabnya. Mungkin hal ini berkat usaha sekolah dengan memberikan pengayaan, menjawab soal-soal dan saya menuruti saran guru untuk menambah waktu belajar ", jelas Lutfi.

    MANU Putra Buntet Pesantren Cirebon juga optimis lulus seratus persen.



     



    Rasa optimis lulus seratus persen juga diungkapkan oleh Kepala MANU Putra Buntet Pesantren Cirebon Drs. H. Yususf Ma'mun. Menurutnya, MANU Putra yang tahun kemarin tidak lulus seratus persen, tahun ini optimis dapat lulus seratus persen.    " Ya Insya Allah kami dapat lulus seratus persen ", Jawab Drs. H. Yusuf Ma'mun saat ditanya prediksi kelulusan siswanya.



    Menurut Drs. H. Yusuf Ma'mun, prediksinya ini berdasarkan hasil Try Out yang hampir rata-rata nilainya di atas enam. Selain itu, sejak bulan September sampai bulan Maret telah dilakukan KBK (Kegiatan Belajar Kelompok) dengan materi pengayaan dan pembahasan soal-soal prediksi UN. " Ya bila dilihat dari hasil Try Out, Insya Allah siswa kami lulus seratus persen ", tandas Drs. H. Yusuf Ma'mun. Ditambahkan olehnya kalau nanti ada satu siswa tidak lulus, itu karena siswa tersebut memang keluar. Ia tidak ikut UN.



    Selain tingkat MTs dan MA, akan mengikuti ujian juga siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyyah. Jumlah Siswa yang mengikuti UN, dari MTs NU Putra 1 sebanyak 79 siswa yang mengikuti 77 siswa, 2 orang siswa sakit. MTs NU Putra 2 sebanyak 125 siswa yang tidak ikut karena sakit 3 orang, MTs NU Putri 3 sebanyak 175 siswa diikuti oleh 173 siswa dan 2 orang lagi sakit. Siswa yang sakit akan melaksanakan Ujian susulan pada hari senin tanggal 12 Maret 2008.



    Peserta Ujian untuk tingkat MA, peserta Ujian MANU Putra Buntet Pesantren jurusan IPS sebanyak 38 siswa tidak ikut 1 orang karena mengundurkan diri dan IPA sebanyak 26 siswa. Peserta Ujian dari MANU Putri Buntet Pesantren, jurusan IPS sebanyak 28 siswa dan IPA sebanyak 22 siswa.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 comments:

    1. semoga menjadi santri yang TAQWA , KREATIF,& MANDIRI

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Kepala MTs NU Putri 3 Optimis Siswanya Lulus Seratus Persen Rating: 5 Reviewed By: Mubarok Hasanuddin
    Scroll to Top